Senin, 24 Agustus 2009

Muhasabah

Di bulan Ramadhan ini Allah mengajarkan kluarga kami agar bersikap Tawadhu' dan selalu istiqomah.....
sederhana dalam hal berbuka puasa.. sederhana dalam hal berpakaian...

Puasa pertama aku kira kami cuma buka pakai teh manis doank... nggk twnya ada roti, Alhamdulillah lapar yang kami tahan akhirnya kenyang juga berkat keihklasan kami ...

Bulan ramadhan tahun ini kami di uji dengan sebuah kesulitan ekonomi.... Bapak berkurang mendapatkan sewanya... bingung mau mencari uang kemana buat bayar hutang...... andai aku punya uang berlebih akan aku bantu bapak.. buat bayar hutang nya..... tapi aku nggak punya... uang nya habis buat aku bayar uang pendaftaran kuliah semuanya....... gaji ku saja tidak cukup bahkan tidak ada lebihannya... kalaupun ada lebihannya itu aku simpan buat biaya cicilan kuliah... aku menyimpan uang itu sama mama ku... dengan cara itu aku bisa membantu... menyimpan tapi kalau mama butuh dipakai ... kalau pas kebetulan akunya yang butuh baru aku minta sama mama...

aku nggk bisa bantu apa2 sama keluarga ku... betapa sedihnya hati ini.... terkadang Allah maha adil.........kehidupan manusia itu seperti roda yang berputar.... kadang diatas kadang juga dibawah.... dulu sewaktu aku masih bekerja di sebuah pabrik gaji ku sangat lumayan walaupun dikatakan besar tidak juga, tapi aku selalu memberikan uang lebih ku buat mama ... dan dengan cara aku menyimpan uang sama mama, bisa meringankan beban mama juga... kalau mama nggk ada uang mama bisa mengambil uang tabungan ku yang disimpannya, aku nggak mau menyimpannya lewat Bank karena sewaktu2 pasti kena potongan.......

Ya Allah kapan aku bisa bantu orangtuaku .. aku selalu menyusahkan nya saja.... walaupun terkadang pikiran orgtua tidak seperti itu.. tapi aku sadar diri ya allah.. aku telah banyak durhaka padanya... telah banyak dosa ku pada mereka ....... apapun yang aku lakukan, apapun yang aku berikan masih belum cukup dengan semua pengorbanan yang telah mereka lakukan pada kami anak2 nya Ya Allah ....... dan sekarang orgtua ku lagi butuh bantuan .... dan aku tidak dapat membantunya ....... betapa sakitnya hati ini Ya Allah....... tidak bisa membantu orang yang dicintainya......

hari ini aku bermuhasabah diri ku mengingat semua kesalahan ku pada mereka......
"Ya Allah bantulah, bimbinglah keluarga Hamba Ya Allah dari himpitan masalah ini ya Allah.....
tak letih aku meminta, dan tak bosan aku memohon hanya kepada mu ya Allah......kabulkanlah doa hambamu yang lemah dan hina ini ya allah......Ampunilah aku jika aku meminta padamu terlalu banyak..... dan berlebihan...... hanya itulah permohonan aku ya allah....."

semoga di bulan ramadhan ini bisa membawa keluarga keluar dari himpitan kesulitan , semoga keluargaku dijauhkan dari godaan syaithan yang terkutuk, jauhkanlah kami dari sifat musyrik ...

amin

0 komentar:

 
Blogger Templates by Wishafriend.com