Jumat, 26 Februari 2010

Hadiah dan Nikmat


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
(Harus dijawab klw ndak dijawab berdosa loh... Fardhu Kifayah neh.. hehehe...^_^)

Daku mau cerita neh tentang pengalaman ku berbelanja dengan si emak Hari Sabtu, 27 Februari 2010 pada pukul 7 : 30 wib ... (acem mau bacakan teks proklamasi aja neh...)

Jadi begini ceritanya sahabat ku, niat nya saya ingin beli baju baru jadi berangkatlah saya menuju pasar terdekat dengan ditemani oleh emak saya yang selalu saya sayangi..(lebay mode: on hehehe)

Setiba di pasar, Toko yang ingin saya tuju belum lah buka, So pasti saya berkeliling2 tamasya hendak melihat2 keramaian yang ada (kok kek lagunya saya mau tamasya neh...hehe maklumlah masa kecil kurang bahagia...wkwkwkw) keliling belanja maksudnya sama si emak. Kebetulan sudah jarang sekarang saya menemani si emak belanja. :)

Jadi, si emak ingin belanja tepung terigu, minyak makan, ragi, telur, sama sabun mandi. Si emak mau buat kue untuk diantar ke mesjid. Maklumlah soalnya nanti malam ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H di mesjid tercinta kami, so pasti saya insyaallah akan hadir...

Setelah dihitung2 (tungitungitungitung...panjang stop...) Kok si emak beli sabun mandi GIV yaa... apa si emak mau cari hadiahnya neh hehe (nggak kok soalnya kami selalu mandi dengan sabun mandi merek itu kok, :) ) Karena saya tahu sabun mandi itu ada bacaan seperti ini "temukan uang disetiap hologramnya, bagi yang beruntung" jadi saya tertarik untuk membukanya disitu juga. Soalnya kemaren juga saya dapat hadiah yang berhologram lewat sabun ntuh.. Yah mencoba keburuntungan yang sama siapa tahu, kan lumayan bisa buat jaga dompet hihihihi (habisnya bokek neh bulan tuir...hehehe).

Setelah saya amat-amati, saya terawang, saya lihat, (ehm... kek mw terawang duit aja neh...) saya buka juga tuh kotak sabun ditempatnya. Saya gosok bagian yang berhologramnya dengan menggunakan uang koin yang diberikan pegawainya. Setelah saya gosok hologramnya, Alhamdulillah saya dapat uang, hehehe lumayan lah kalau tidak banyak yg penting dapat. Saya tukarkan langsung ke yang punya Toko nya. Yang punya toko pun senang, soalnya saya bukan sekali ini aja dapat hadiah uang, kmaren juga dapat hadiah uang... (keberuntungan..menemani si emak belanja...^_^).

Rezeki selalu hadir kemanapun kita melangkah, Tapi kenapa ya saya selalu saja kufur terhadap Nikmat mu Allah. Ampuni hambamu ini Allah, yang tidak pernah syukur akan nikmat mu.

"Jika kamu bersyukur kepadaku, maka akan aku tambahkan nikmatku atas kamu. Akan tetapi jika kamu kufur kepadaku, Maka azabku atas kamu".

Ya Allah ampunilah hamba, Ya rabb... ampunilah hamba ya rabb...

Mungkin kita bisa ambil contoh kecil diatas tadi, tidak masalah besar nikmatnya allah itu berapa. Karena berkahnyalah yang ingin kita dapatkan. Semoga Nikmat yang diberikan itu adalah Barokah buat kita dan Allah ridha kepada kita... sehingga bisa jadi suatu saat nanti Allah akan menambah Nikmat kita itu lebih banyak lagi.. Amin ...

Semoga cerita diatas kita bisa ambil hikmah nya agar selalu mensyukuri Nikmat Allah. Berapapun itu. BEsar kecilnya tidak masalah asalkan engkau ikhlas dan dapat menerimanya Insyaallah sahabat ku... ^_^

Jazakumullah khairan Katsir....

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

(sebuah Inspirasi yang didapat menemani si Emak belanja...)

0 komentar:

 
Blogger Templates by Wishafriend.com